IT Forum

code, coding, computer

1. Menentukan algoritma
Back-end developer dituntut untuk bisa menentukan dan merancang sebuah algoritma yang nantinya digunakan sebagai pemecahan masalah pada program yang akan dibuat.

2. Menentukan desain program
Seorang back-end developer dituntut untuk membuat rancangan sebuah program yang dimaksud yang digunakan sebagai kerangka sebelum penulisan program dilakukan.

3. Menulis program (coding)
Back-end developer melakukan pekerjaannya dengan menulis bahasa pemrograman yang telah ditentukan, dan menulis kode-kode program tersebut agar nantinya dapat diterjemahkan oleh bahasa mesin.

4. Mencari bug
Back-end developer dituntut untuk bisa mencari bug yang bisa mengakibatkan program menjadi disfungsi di setiap baris program yang ia tulis.

5. Menutup bug
Setelah seorang back-end developer menemukan bug pada program yang ia tulis, maka langkah selanjutnya ia harus mampu dan bisa mengatasi celah tersebut dengan menutup celah tersebut agar nantinya program tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana awal serta meminimalisir kegagalan didalam sistem program.

6. Melakukan uji coba
Selanjutnya seorang back-end developer dituntut untuk melakukan uji coba terhadap program tersebut dengan melakukan beberapa proses audit serta menyatakan kelayakan atas program yang telah dibuat.

7. Melakukan pengembangan (development) pada program yang dibuat
Seorang back-end developer juga dituntut untuk bisa melakukan pembaruan atau update pada suatu program yang ia kembangkan dengan demikian dapat menjadikan program tersebut memiliki penyempurnaan disetiap versinya.

Source: IDN Times
ReWrite: Inixindo

 

Anda bisa mengikuti training Web yang kami sediakan antara lain:

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.