IT Forum
1. Teknologi Service Worker
Dengan teknologi service worker, web browser yang menerapkan PWA hanya membutuhkan waktu muat yang lebih cepat dibandingkan web biasa. Berdasarkan survey 40% orang akan melakukan closed tab saat web yang ditujunya memiliki waktu loading lebih dari 3 detik.
 
2. Mampu menaikkan jumlah viewers
Website AliExpress sudah membuktikan jika penggunaan PWA mampu menaikkan jumlah viewes websitenya hingga 2x lebih banyak dari sebelumnya.
 
3. Dijalankan dalam kondisi offline
Web berbasis PWA dapat dijalankan dalam kondisi offline, atau kondisi dimana jaringan infrastruktur tidak begitu baik. Dalam kondisi tersebut, aplikasi menggunakan cache dan database yang berada pada web browser.
 
4. Penghematan waktu
Bila terjadi peremajaan aplikasi (update), pengguna tidak perlu melakukan download ulang, karena perubahan pada web-server otomatis dapat langsung terlihat. Hal ini mengakibatkan penghematan waktu dan bandwidth yang biasanya digunakan untuk update di peralatan smart-phone.
 
5. Fitur Push Notification
PWA juga mempunyai fitur yang disebut sebagai "push-notification", dimana aplikasi dapat mengirim pesan melalui "push-messenger" dan menyampaikannya kepada user yang dituju. Fitur ini dilengkapi dengan security yang ketat, sehingga tidak terjadi broadcast yang dapat berimplikasi negatif.
 
6. Add to Homescreen
Terdapat fitur add to homescreen yang membuat website memiliki sebuah icon di homescreen layaknya aplikasi native.
 
You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.