IT Forum

blogging, business, coding

Dalam membuat sebuah website, biasanya dalam satu tim terdiri dari 3 komponen yaitu UI/UX designer, front-end developer, dan back-end developer yang semuanya memiliki bagian masing-masing.

1. UI/UX Designer
UI dan UX itu adalah satu hal yang berbeda namun berhubungan. UX (User Experience) lebih tentang proses membuat sebuah website agar lebih mudah dan tidak membingungkan pengguna. Sedangkan UI (User Interface) bagaimana suatu website terlihat oleh pengguna seperti penataan layout, penggunaan warna, font dan gambar.

2. Front-End Developer
Tugas front end developer adalah merealisasikan desain kreatif nan imajinatif dari sang UI/UX designer. Seorang front end developer juga harus mempelajari HTML, CSS dan juga Javascript.

3. Back-End Developer
Agar website yang dibuat sesuai dengan keinginan dibutuhkan kerjasama antara front end developer dan juga back end developer. Back-end adalah bagian belakang layar dari sebuah website yang mengambil alih tanggung jawab saat dummy sebuah website sudah dibuat.

Jika kamu tertarik mempelajari cara membangun sebuah website, kamu bisa mengikuti rangkaian training Web Application Development yang Inixindo adakan. Untuk mengetahui training apa saja yang disediakan dan informasi lainnya silahkan hubungi info@inixindo.id atau WA ke +62 21 57940868

Anda bisa mengikuti training Web yang kami sediakan antara lain:

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.