IT Forum

KKN Desa Penari hanya sebuah misteri kalau omongan orang nyata adanya.

Yuk simak tips menjadi anak IT sejati dari Inixindo

Saat ini kita memasuki dunia revolusi industri ke empat dimana kemajuan ilmu teknologi berkembang pesat dan penyampaian informasi dengan cepat akan menyebar luas dengan mudah, contohnya cerita yang sedang viral yaitu KKN Desa Penari yang kita dengar bikin bulu kuduk merinding, eits tapi lebih merinding kalau mendengar kalimat “kamu kan anak IT masa gitu doang gak bisa?” Nah kali ini inixindo punya tips untuk menjadi anak IT sejati dan kalimat tadi pastinya tidak akan terdengar horor lagi. 

Di dunia revolusi industri ke empat tentunya bidang teknologi informasi sekarang  ini dapat dikombinasikan dengan berbagai bidang lain untuk memudahkan pekerjaan manusia, dibalik pencapaian itu karena adanya perkembangan dunia IT yang cepat.  Ini membuat SDM pastinya berbondong-bondong untuk mempelajari bidang teknologi di bangku kuliah atau secara otodidak. Namun menjadi anak IT itu tidak semudah yang dibayangkan loh,  

Simak 5 tips dari Inixindo jika ingin menjadi anak IT yang sejati.

1. Memiliki kemampuan Algoritma yang baik 

Bagi kalian para mahasiswa IT pasti pernah dong di KRSnya (Kredit Sistem Semester) tertera mata kuliah algoritma? Nah memang algoritma adalah kemampuan yang wajib dimiliki untuk yang sedang belajar mengenai teknologi. Permasalahan yang bersifat teknis biasanya dapat diselesaikan dengan adanya struktur algoritma dan analisa yang baik. Kemampuan dan keterampilan mempelajari hal-hal kompleks adalah hal yang wajib bagi orang-orang yang sedang belajar tentang teknologi.

2. Berani mengeksplor 

Sama seperti Inixindo yang mempunyai slogan “keep learning to up to date” dikarenakan dunia IT akan terus berkembang dan tidak akan pernah berhenti.

Akan ada muncul ilmu pengetahuan yang baru dan inovasi yang luar biasa secara kontinu. Maka daripada itu para mahasiswa IT atau yang bekerja di industri IT pastinya akan terus belajar dan mengeksplor lebih dalam lagi tentang bidang teknologi. Sebelum berani untuk mengeksplor harus menanamkan rasa ingin tahu terlebih dahulu, karena tanpa adanya itu, hasil dari eksplorasi dalam dunia IT tidak akan maksimal . 

3. Mengikuti komunitas IT

Ada banyak cara untuk bisa mengeksplorasi bidang IT, contohnya adalah bergabung dengan komunitas, bergabung dengan komunitas juga menambah pengetahuan, relasi, dan tentunya pengalaman. Ingin dong menjadi mahasiswa IT yang aktif di komunitas IT?

4. Sering mengerjakan proyek

Sebagai mahasiswa IT yang terlibat dalam pengembangan proyek, atau membuat proyek sendiri adalah langkah bagus untuk memperbanyak portofolio dan mendapat nilai tambah bagi perusahaan. Karena semakin sering terlibat dalam pengerjaan proyek, maka skill akan terus terasah.

5. Memiliki sertifikasi 

Sudah memiliki kemampuan algoritma yang baik, sudah berani mengeksplor, mengikuti komunitas, dan banyak mengerjakan proyek saja tidak cukup untuk menjadi label “anak IT sejati”  untuk sukses di bidang yang melibatkan lebih banyak logika, analisis dan praktik ini ternyata tidak hanya sekedar memerlukan kemampuan tapi juga membutuhkan pengakuan yang dibuktikan dengan sertifikat keahlian. 

Dengan memiliki sertifikasi di bidang IT, maka akan mempermudah karir di bidang IT.  Pembuktian tersebut sebagai referensi ketika akan masuk ke dalam dunia kerja. Meskipun ahli dalam bidang IT namun jika tidak ada pembuktian yang menjelaskan mengenai keahlian IT tersebut maka orang tidak akan mudah percaya, apalagi jika melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar.

Fungsi sertifikasi di bidang IT juga akan dirasakan ketika sudah diterima bekerja. Tentunya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional sebagaimana keahlian yang dimiliki. Selain itu karir dan pendapatan juga akan meningkat karena perusahaan pasti lebih menghargai profesi Anda, dan tentunya label “anak IT sejati” akan terus melekat pada diri anda.

Perlu diketahui Inixindo mempunyai berbagai training dan sertifikasi  yang dapat menunjang karir IT, serta label “anak IT sejati” tidak menjadi sebuah angan semata, silahkan kunjungi website inixindo.co.id dan klik pada menu tab “Training”

 Demikian tips menjadi anak IT sejati. Semoga bermanfaat.

Silahkan Login untuk memberikan komentar.