IT Forum

Hasil gambar untuk swift apple

Swift 5.0 menghadirkan beberapa fitur baru seperti ABI Stability dan fungsi lainnya. Versi terbaru hadir dengan beberapa pembaruan seperti berikut:

1. ABI Stability
ABI adalah singkatan dari Application Binary Interface. Ini bertujuan untuk membuat aplikasi nantinya akan lebih mudah dibuat dan ukurannya jauh lebih kecil.

2. Integer Multiples With “isMultiple(of:)”
Swift 5 hadir dengan fungsi baru isMultiple (of :) yang berguna untuk menguji apakah integer yang diberikan merupakan kelipatan dari angka lainnya.

3. Filter And Count With “count(where:)”
Fungsi ini memungkinkan kita untuk memfilter dan menghitung hanya dengan satu pemanggilan fungsi.

4. Package Manager Updates
Swift 5 menghadirkan sejumlah pembaruan di Swift Package Manager yang mencakup pengaturan build spesifik-target, penyesuaian penyebaran target, dan kemampuan untuk menghasilkan data cakupan kode.

5. Other Language and Compiler Updates
Swift 5 hari dengan akses eksklusift secara default. Yang memungkinkan akses eksklusif ke memori untuk debug dan release builds.

Swift 5 mendukung tipe callable dinamis dan membantu meningkatkan interoperabilitas dengan bahasa seperti JavaScript, Python, dan Ruby.

Artikel ini telah tayang di Technotification dengan judul 5 New Features and Updates in Swift 5 Every Developer Should Know.

Informasi mengenai training iOS hubungi WA +62 21 57940868.

Silahkan Login untuk memberikan komentar.