IT Forum

1. Visual Studio

IDE ini digunakan untuk pengembangan teknologi microsoft, termasuk web, desktop dan mobile. Jika kalian pernah belajar visual basic. maka IDE ini akan menjadi alat yang ampuh untuk pengembangan sistem informasi perkantoran, perbankan, kasir dan lain lain. menggunakan dukungan penuh oleh database microsoft sql server.

2. Netbeans IDE

Netbeans IDE di desain untuk pengembangan penuh di platform java. Seorang programer pemula di java akan merasakan kemudahan belajar bahasa java dengan IDE ini.

3. Intelij IDEA

Intelij IDEA memberikan segudang fitur berlimpah. Ada dua versi disini yaitu ultimate dan comunity. Untuk versi gratisnya anda bisa menggunakan versi comunity.

4. Eclipse

Banyak dukungan untuk pengembangan program. Eclipse banyak digunakan oleh programmer yang memang suka mengoprek oprek program, dengan sedikit sentuhan visual tidak seperti di netbeans. eclipse memberikan fitur segudang, dengan jutaan library yang dapat anda gunakan untuk segala pengembangan di java.

5. Xcode

Dibuat untuk lingkup pengembangan MAC OS sistem operasi buatan apple. Biasanya para pengguna apple mac os yang hanya melakukan pengembangan di xcode. dengan menggunakan xcode anda dapat melakukan pemrograman yang berjalan di iphone, ipad, mac, apple watch dan apple TV.

6. Android Studio

Android Studio memberikan kemudahan bagi para developer mobile untuk mengekspresikan karya mereka menjadi aplikasi yang berkualitas. Untuk dapat menjalankan Android Studio pada windows, Kamu setidaknya harus memasang RAM minimal 4GB pada perangkat komputermu.

7. Code::Blocks

Digunakan untuk pembuatan aplikasi dengan bahasa c++. Terdapat dukungan komunitas dan dokumentasi yang melimpah, menjadikan Code blocks menjadi IDE favorit para programmer c++.

Artikel ini telah tayang di initekno dengan judul 7 IDE Terbaik Buat Programmer Handal di Tahun 2018.

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.