IT Forum

Google Maps Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

1. HERE WeGo

HERE WeGo menawarkan fitur dan layanan yang serupa dengan Google Maps dan Waze untuk memantau jalur mudik. Tapi, yang membedakan HERE WeGo dengan aplikasi navigasi lainnya adalah aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet.

Tentu ini sangat berguna untuk penggunanya yang hendak mudik ke daerah yang masih belum mendapat koneksi 4G.

2. NTMC Mudik

NTMC Mudik merupakan aplikasi yang dirilis oleh Korlantas Mabes POLRI yang telah membantu perjalanan pemudik sejak Lebaran tahun 2018. Dalam aplikasi ini pengguna bisa mengakses informasi penting seperti titik kemacetan, lokasi SPBU, rest area, dan masih banyak lagi.

3. LM - Info Traffic Lalu Lintas

LM atau yang dikenal sebagai Lewat Mana merupakan salah satu aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk memantau arus jalur mudik. Informasi yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari info kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memantau lalu lintas lewat CCTV yang tersebar di kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

4. Travoy

Aplikasi besutan Jasa Marga ini bisa membantu pemudik untuk merencanakan mudiknya dengan menginput tanggal keberangkatannya dan data ini akan digabungkan dengan data pengguna lainnya. Sehingga pemudik bisa melihat seberapa banyak orang yang akan mudik di tanggal yang mereka pilih. 

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan sejumlah informasi penting lainnya seperti tarif tol, rest area, memesan makan di rest area yang berjarak 20 kilometer, hingga fitur Yuk Mampir yang menampilkan destinasi wisata dan kuliner di luar jalan tol.

Source: Detik
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.