IT Forum

kelebihan-bahasa-pemrograman-objective-c-1

1. Dukungan Terhadap Library Pengembangan Apple

Bahasa pemrograman Objective-C merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan secara khusus agar dapat digunakan dengan framework pemrograman Cocoa yang notabene meupakan frameworkyang dikembangkan oleh perusahaan Apple.

Kelebihan bahasa pemrograman Objective-C ini tentu dapat dimanfaatkan oleh para developer karena sudah tentu bahasa pemrograman Objective-C akan mendukung seluruh librarypengembangan perusahaan Apple dengan sempurna.

2. Objective C Runtime

Kelebihan bahasa pemrograman Objective C lainnya adalah kemampuan runtime. Sebuah program yang dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Objective-C akan berjalan lebih dinamis.

Program secara mandiri dapat mengumpulkan informasi tentang dirinya untuk membuat sebuah keputusan sebagai tipe data atau memori. Berbeda dengan program yang dikembangkan dengan bahasa pemrograman lain yang memerlukan pengambilan keputusan selama pembuatan kode berlangsung.

3. Penggunaan yang Terbatas

Bahasa pemrograman ini hanya dapat digunakan untuk membuat sesuatu yang terbatas. Bahkan, banyak platform tidak dapat dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Objective-C seperti Android.

Keterbatasan ini bukan menjadi sebuah kelemahan bahasa pemrograman ini. Keterbatasan ini menjadi salah satu kelebihan bahasa pemrograman Objective-C yang dapat dimanfaatkan oleh para developer. Keterbatasan kegunaan ini menunjukan bahwa bahasa Objective-C merupakan bahasa khusus yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi atau program untuk teknologi-teknolgi yang dikembangkan oleh Apple.

Source: Teknojurnal
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.