IT Forum

Pengembang C dan C++

1. Visual Studio Code

Microsoft Visual Studio Code adalah salah satu IDE paling stabil dan sarat fitur yang tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac OS. IDE ini didasarkan pada framework Electron.

Berbicara tentang fitur-fiturnya, Visual Studio Code memiliki setiap fitur penting seperti penyelesaian kode pintar, penyorotan sintaksis, refactoring kode, dukungan untuk snippet, kemampuan debugging, kontrol Git terintegrasi, dll.

Bahasa yang didukung: C, C ++, C #, CSS, Go, HTML, Java, JavaScript, Python, PHP, TypeScript, dll.

2. NetBeans

Netbeans ditulis dalam Java tetapi memberikan dukungan penuh dan seperangkat alat yang diperlukan untuk pengembang C dan C ++.

Hal terbaik tentang Netbeans adalah alat manajemen proyek yang sederhana dan efisien. Kamu juga bisa memperluas fitur-fiturnya dengan menambahkan berbagai plugin yang bermanfaat. Dengan NetBeans, kamu bahkan bisa memonitor perkembangan proyek-mu dari jarak jauh. Ini juga tersedia di Windows, Mac OS X, Linux, dan Solaris.

Bahasa yang didukung: C, C ++, Java, HTML, HTML 5 dan lainnya.

3. Atom

Atom tersedia di Windows, Linux dan OS X dan dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang sangat minimalis.

IDE ini memiliki semua fitur penting seperti manajer paket, beberapa panel, mencari dan mengganti teks, mendukung palet perintah, dll. Selain itu, ada banyak plugin yang tersedia untuk Atom, yang dapat kamu gunakan untuk memperluas fitur-fiturnya dan membuat teks ini Editor lebih bermanfaat.

Bahasa yang didukung: C / C ++, CSS, HTML, JavaScript, PHP, Python, Ruby, dll.

4. Dev C++

Meskipun tidak menyediakan banyak opsi lanjutan, kamu akan mendapatkan fitur seperti penyelesaian kode otomatis, manajemen proyek, penyorotan sintaks, Dukungan CVS, Debugging Terintegrasi, dll. Dev C++ didasarkan pada GNU Compiler Collection (GCC) dan kamu bisa menggunakannya untuk proyek mini-mu di platform Windows.

Bahasa yang didukung: C dan C ++

5. Eclipse

Eclipse adalah salah satu open source yang paling populer dan IDE kaya fitur untuk pengembang C dan C ++. Eclipse muncul dengan antarmuka pengguna grafis yang hebat dan fungsionalitas drag-and-drop.

Eclipse tersedia di Window, Linux dan MacOs dan menyediakan banyak fitur canggih seperti analisis kode otomatis, integrasi git, analisis kode statis, dll.

Bahasa yang didukung: C, C ++, C #, Java, JavaScript, Perl, PHP, Python, COBOL, dll.

Source: Teknologi.id
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.