IT Forum

Daftar 9 Database Manager Gratis Terbaik dengan MySQL GUI untuk Para Developer

1. phpMyAdmin

phpMyAdmin adalah salah satu database yang paling banyak dipakai oleh banyak orang. phpMyAdmin mendukung database seperti: MariaDB, MySQL dan Drizzle. phpMyAdmin ini bisa kalian gunakan secara bebas dan mempunyai lisensi GNU GPL.

phpMyAdmin adalah aplikasi database manager berbasis web, jadi kalian harus menggunakan web browser untuk menjalankan database ini.

2. DbVisualizer

DbVisualizer adalah alat untuk database yang berbasis GUI. Database ini bisa kalian jalankan pada multiplatform, jadi kalian bisa menggunakannya pada sistem operasi seperti Linux, Windows, dan MacOS. Fitur utamanya yaitu mendukung berbagai jenis database seperti: SQL Server, DB2, Oracel, Sybase, PostgreSQL, Mimer SQL, MySQL, JavaDB/Derby, Neoview, Informix, SQLite, H2, Vertica dan NouDB.

3. phpPgadmin

Database berikutnya adalah phpPgadmin, database manager ini merupakan database yang berbasis web untuk PostgreSQL. Kalian bisa menggunakan database manager ini secara cuma-cuma alias gratis, jadi database ini bisa kalian gunakan untuk mengelola data-data yang kalian miliki.

4. SQL Power Architect

SQL Power Architect adalah sebuah database manager yang mendukung banyak jenis database, diantaranya adalah: Sybase, Oracle, PostgreSQL, Informix, SQL Server, DB2, H2, SQLite, dan MySQL. SQL Power Architect mempunyai fitur untuk memenejemen objek-objek dalam database seperti membuat database, menghapus database, membuat dan menghapus tabel, mengimport dan eksport database menjadi file, dan sebagainya.

5. MySQL Workbench

MySQL Workbench merupakan sebauh tools yang berbasis GUI yang bisa digunakan untuk memanajemen database milik kalian. Database ini sudah mendukung MySQL Server dari versi 5.1 ke atas.

Source: MasTekno
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.