IT Forum

1. Mode desktop

Dilansir dari XDA-Developers juga, Android Q GSI mengandung satu fitur bernama “force desktop mode” yang terdapat pada Developer Options. Pengaturan ini memiliki deskripsi “force experimental desktop mode on external displays”, yang berarti kamu akan mendapatkan tampilan layaknya Chrome OS jika menghubungkan smartphone yang menjalankan Android Q ke monitor eksternal. Dengan begini, kamu dapat menikmati pengalaman desktop seutuhnya menggunakan keyboard dan mouse.

2. Navigasi: Tombol “back” menghilang, sepenuhnya mengandalkan gestur

Versi alpha dari Android Q bakal menghilangkan tombol “back” sepenuhnya dan mengimplementasi gestur ke kiri untuk menggantikan fungsi tombol “back”. Sementara itu, tombol “home” yang berbentuk pil lonjong tetap ada di tengah sebagai pemicu gestur “back” dan “recent apps”.

3. Antarmuka: Penerapan “dark mode” secara system-wide

Pada Android Q GSI (Generic System Image) versi alpha yang disediakan Google, Android Q akan mengimplementasikan “dark mode” secara universal atau system-wide, yang juga akan memengaruhi antarmuka Settings menjadi berlatar gelap, bahkan untuk aplikasi yang belum memiliki dark mode.

Source: BukaReview
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.