IT Forum

Pekerjaan Ilmu Komputer. Foto: Unsplash UXSTORE

1. User Experience (UX) Designer

Peran utama seorang desainer UX adalah untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Mereka dituntut untuk meningkatkan pengalaman pengguna akhir.

Tanggung jawab utama mereka pada dasarnya mencakup memahami pengguna melalui survei, wawancara, atau metode lain; mengetahui cara paling efisien untuk merancang atau menyusun elemen dan konten situs web atau aplikasi; memilih desain terbaik sesuai data, wireframing, prototyping, dll.

2. User Interface (UI) Designer

Pekerjaan seorang desainer UI mirip dengan UX, tetapi desainer UI lebih condong ke arah desain antarmuka secara keseluruhan. Mereka memastikan bahwa tampilan dan nuansa antarmuka perangkat lunak atau aplikasi harus rapi dan ramah pengguna.

Perancang Antarmuka Pengguna terutama bertanggung jawab untuk membuat desain visual suatu produk. Dalam kalimat sederhana, perancang UI diminta untuk mengubah ide menjadi desain visual online atau offline.

3. Spesialis Search Engine Optimization (SEO)

Spesialis SEO terutama diperlukan untuk berkolaborasi dengan desainer web dan pengembang untuk memastikan praktik terbaik sesuai standar SEO sedang diterapkan di seluruh situs web atau aplikasi.

Peran utama seorang spesialis SEO adalah untuk meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari. Sasaran dapat bervariasi dari klien ke klien seperti apakah mereka mencari traffic atau ingin menghasilkan arahan atau apa pun.

4. Analis Data

Analis Data terutama bertanggung jawab untuk analisis data, analisis tren, pengumpulan dan interpretasi data, menganalisis hasil, mengidentifikasi pola dan tren dalam set data, dll.

Agar memenuhi syarat untuk pekerjaan analis data, keterampilan matematis dan analitik-mu harus baik. Kamu harus bisa menangani dan mengatur set data yang besar.

5. Penguji Kualitas Perangkat Lunak

SQT bertanggung jawab untuk menguji kualitas perangkat lunak sebelum peluncuran. Mereka memastikan apakah setiap fitur berfungsi dengan benar. SQT melakukan berbagai tes fungsional, stres dan skalabilitas dengan mempertimbangkan sejumlah skenario pengguna akhir.

Source: Teknologi.id
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.