IT Forum

1. End User

Seorang desainer UX, bagaimanapun, memiliki audiens yang berbeda: pengguna akhir atau end user. Inilah orang-orang yang akan kamu rancang. Jadi, sementara studio desain UX memiliki klien, orang-orang di ujung rantai yang berinteraksi dengan desain adalah pengguna akhir.

2. User Centered Design (UCD)

Istilah UX lain yang sering digunakan adalah desain yang berpusat pada pengguna. Ini menekankan pengguna akhir di seluruh proses desain dan pengembangan. Tujuannya adalah untuk menghasilkan desain yang selaras dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Untuk tujuan ini, UCD berputar secara terus menerus meneliti, menguji, dan memeriksa fitur-fitur di dalam produk untuk menghasilkan desain yang menarik bagi pengguna.

3. Elemen UI

Elemen User Interface (UI) atau antarmuka pengguna adalah item virtual pada antarmuka situs web yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan desain. Contoh item tersebut termasuk tombol, panah slider, dan apa pun yang memungkinkan pengguna untuk bernavigasi melalui situs web.

4. User Research

UX Booth mendefinisikan user research sebagai “berbagai metode investigasi yang digunakan untuk menambah konteks dan wawasan untuk proses desain.” Ini semua adalah penelitian yang kamu lakukan untuk memahami pengguna akhir-mu dengan lebih baik.

Proses ini menggabungkan tugas analitis seperti penelitian kuantitatif dan kualitatif. Penelitian kuantitatif berkaitan dengan pengumpulan data numerik untuk memahami perilaku pengguna.

Di sisi lain, penelitian kualitatif adalah upaya deskriptif untuk memahami masalah, motivasi, pendapat, dan alasan audiens target melalui proses seperti wawancara.

Source: Teknologi.id
ReWrite: Inixindo

Anda bisa mengikuti training Web yang kami sediakan antara lain:

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.