IT Forum

1. HackerRank

Ini adalah salah satu situs kontes yang paling disukai untuk programmer tingkat lanjut. Kontes di situs ini dianggap kelas dunia dan dapat dilakukan oleh coders profesional. Tantangan-tantangan ini dapat dengan mudah diterapkan pada dunia usaha.

Beberapa tantangan yang akan kamu temukan di situs web ini diantaranya pemrograman basis data, algoritma, kecerdasan buatan, dan masih banyak topik-topik lainnya. Beberapa dari mereka disponsori oleh perusahaan.

2. Codewars

Situs ini memiliki banyak sekali tantangan yang cocok bagi pemula. Tantangan tersebut mencakup lebih dari 20 bahasa pemrograman yang berarti tidak membatasi bahasa yang digunakan.

Hal terbaik dari Codewars adalah ia memiliki editor bawaan sehingga kamu dapat mengetahui dari mana kode secara manual. Dengan setiap tantangan yang kamu ambil, ada poin yang akan kamu dapatkan. Poin-poin ini nantinya akan digunakan untuk menentukan peringkatmu. Situs ini juga memiliki tempat diskusi untuk pembuat kode.

3. CoderByte

Situs ini memiliki lebih dari 200 tantangan yang mencakup lebih dari 10 bahasa pemrograman. Terdapat memiliki editor online yang dapat kamu gunakan untuk mengetik solusimu.

CoderByte juga memiliki berbagai tantangan yang ideal untuk persiapan wawancara kerja dan kursus pemrograman pendek yang dapat digunakan untuk mempertajam keterampilan koding.

4. CodinGame

Seperti namanya, kamu akan benar-benar bermain sesuai kode yang kamu buat. Hasil permainan akan ditentukan oleh apa yang kamu tulis. Untuk bahasa yang digunakan, situs ini menawarkan banyak bahasa dan kamu dapat memilih bahasa apa pun yang kamu inginkan.

5. TopCoder

Situs ini memiliki banyak tantangan yang mencakup berbagai bahasa pemrograman. Kamu dapat meluangkan waktu untuk melewati beberapa tantangan lama maupun baru di situs ini. TopCoder menyelenggarakan beberapa tantangan yang disponsori dan pemenang bisa mendapat hadiah berupa uang untuk penulis solusi terbaik.

Source: Teknologi.id
ReWrite: Inixindo

Anda bisa mengikuti training Web yang kami sediakan antara lain:

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.