IT Forum

Facebook Ingin Akuisisi Perusahaan Keamanan Siber?

Pada akhir bulan lalu, sistem Facebook sempat diretas, menyebabkan kebocoran data pribadi dari puluhan juta penggunanya.

Untuk menunjukkan bahwa mereka memang peduli akan keamanan data penggunanya, Facebook berencana untuk mengakuisisi perusahaan keamanan siber. 

Facebook telah berdiskusi dengan beberapa perusahaan keamanan siber tentang kemungkinan akuisisi, lapor The Information, yang mengutip orang-orang yang tahu tentang hal ini.

Sayangnya, masih belum diketahui siapa saja perusahaan yang Facebook dekati. Namun, kemungkinan, akuisisi ini akan terjadi sebelum akhir tahun. 

Keputusan Facebook ini muncul kurang dari satu bulan setelah terjadi peretasan yang disebut sebagai peretasan terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah Facebook. Media sosial itu pada awalnya memperkirakan ada 50 juta penggunayang datanya bocor.

Mereka lalu mengatakan bahwa jumlah korban dari peretasan ini hanya mencapai 29 juta orang. Data yang bocor termasuk nomor ponsel, alamat email dan pencarian terbaru.

Facebook memperkirakan bahwa dalang di balik serangan ini adalah para spammer yang berpura-pura menjadi perusahaan marketing digital. Mereka menyebutkan bahwa serangan ini tidak dilakukan oleh hacker yang didanai negara, lapor Wall Street Journal

Perusahaan media sosial terbesar itu juga mengatakan bahwa mereka tengah bekerja sama dengan FBI, yang meminta agar dalang dari serangan ini tidak disebutkan. Mereka juga meyakinkan bahwa serangan ini tidak ada hubungannya dengan pemilu paruh waktu di Amerika Serikat.

Source: MetroTV
ReWrite: Inixindo

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.