IT Forum

Gambar terkait

1. Mendeteksi foto yang mengandung unsur bullying
 
Kini, setiap foto dengan unsur bully yang di-posting di Instagram akan otomatis terdeteksi meski belum ada pengguna yang melaporkannya. Media sosial milik Facebook ini menggunakan teknologi mesin pembelajaran yang secara proaktif mendeteksi tindakan bully di dalam foto maupun caption, serta mengirimkan langsung ke tim operasional komunitas untuk ditinjau.
 
2. Fitur penyaring komentar bully pada Instagram live
 
Belum lama ini Instagram meluncurkan fitur penyaring komentar bully yang secara proaktif mendeteksi dan menyembunyikan komentar-komentar bully dari Feed, Explore, dan Profile. Sekarang, Instagram menambahkan fitur penyaring komentar yang sama untuk siaran Live.
 
3. Efek kamera terbaru untuk sebar kebaikan
 
Berkolaborasi dengan penulis buku, penari dan aktor muda Maddie Ziegler, yang pernah mengalami bullying, Instagram kampanyekan stop bullying dengan efek kamera baru untuk sebar kebaikan.
 
Untuk menemukan efek ini, pengguna hanya perlu menggeser layar ke kanan untuk membuka laman kamera, lalu ketuk ikon berbentuk wajah yang berada di bagian bawah dan pilih efek kamera terbaru 'Spread Kindness'. Dalam mode selfie, stiker hati akan memenuhi layar, dan pengguna akan diajak untuk menandai (mention) teman-teman yang ingin diberi dukungan.
 
Jika beralih ke kamera belakang, pengguna akan melihat berbagai komentar-komentar baik dalam berbagai bahasa. Untuk menambah efek kamera terbaru ini, pengguna harus follow Maddie dan melihat Instagram Stories-nya, lalu pilih opsi “try it” untuk menambah efek tersebut ke kamera kamu.
 
Fitur-fitur ini diluncurkan secara global dan bergulir ke semua pengguna selama beberapa minggu mendatang. Pastikan aplikasi Instagram kamu di-update ke versi terbaru untuk merasakan fitur baru ini.
 
Source: Kumparan
ReWrite: Inixindo
 
 
You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.