IT Forum

Google Maps Bisa Berbagi ETA di Aplikasi Pihak Ketiga

Google baru saja mengumumkan bahwa Maps kini akan menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih baik, karena memungkinkan pengguna untuk berbagi estimasi waktu kedatangan (ETA) dengan rekan atau keluarga.

Untuk memanfaatkan fungsi baru Google Maps ini, pengguna dapat memulai proses navigasi ke lokasi tujuan, kemudian ketuk ikon panah kecil ke arah atas dan pilih opsi Share trip progress.

Opsi baru ini akan memungkinkan pengguna berbagi informasi seperti lokasi secara langsung, rute dan ETA ke rekan di daftar kontak.

Selain itu, Google juga mengumumkan bahwa update tersebut ini juga didukung oleh aplikasi pihak ketiga, artinya pengguna dapat berbagi ETA via tiga aplikasi selain milik Google, yaitu Facebook Messenger, Line dan WhatsApp.

Google juga berencana untuk menambah daftar aplikasi yang kompatibel dengan kemampuan berbagi informasi ETA ini di masa mendatang. Seperti yang telah disebut, fitur berbagi informasi lebih baik ini kini tersedia pada metode navigasi mengemudi, berjalan kaki, atau bersepeda pada aplikasi Android dan iOS.

Sebelumnya, Google juga melakukan update pada halaman Frequently Asked Questions (FAQ) aplikasi YouTube, menambahkan informasi terkait dengan program beta baru untuk pengguna Android. YouTube beta untuk pengguna yang ingin menguji fitur eksperimental.

Fitur tersebut diperkirakan akan tersedia pada versi akhir dari aplikasi YouTube. Android Beta Program YouTube ini terbuka untuk seluruh pengembang, namun Google meminta masyarakat untuk tidak mempublikasikan atau berbagi fitur yang diuji hingga secara resmi diluncurkan atau diumumkan.

Source: MetroTV

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.