IT Forum

Google Ubah Nama Aplikasi AR Sticker Jadi Playground

Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai  AR Stickers, mendapatkan update dari Google, namun dengan usungan nama berbeda yaitu Playground.

Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone kompatibel untuk menambahkan stiker augmented reality (AR) di tampilan kamera guna merekam video dan memotret.

Tidak hanya pada nama aplikasi, nama seluruh stiker juga mengalami perubahan, kini disebut sebagai Playmoji. Seain itu, untuk mendampingi stiker sebelumnya, Google meluncurkan empat paket stiker bertajuk Pets, Signs, Sports dan Weather.

Aplikasi Playground tersedia sebagai mode kamera Pixel baru, dan hanya kompatibel dengan ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Playground tidak hanya dapat berfungsi dengan kamera belakang Google Pixel 3, tapi juga pada kamera depan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan saran secara langsung terkait konten yang direkomendasikan berdasarkan skenario yang terdeteksi, saat pengguna tidak yakin Playmoji yang ingin digunakan.

Menurut Google, aplikasi ini juga akan tersedia pada perangkat Pixel dan Pixel 2, meski masih enggan berbagi informasi menyoal waktu ketersediaannya.

Sementara itu, Google berencana untuk mematikan Google+ bagi konsumen dalam waktu 10 bulan mendatang. Mereka mengumumkan hal ini setelah mereka mengaku bahwa terdapat sebuah bug yang mengekspos data profil dari 500 ribu pengguna Google+. Bug itu telah ditambal pada Maret 2018.

Google mengatakan, saat ini, pengguna Google+ hanya sedikit dan 90 persen dari penggunaan Google+ berlangsung kurang dari lima detik. Meskipun begitu, mereka berencana untuk tetap mempertahankan Google+.

Alasannya karena para pengguna enterprise masih memanfaatkan Google+ untuk berkomunikasi dengan rekan kerja.

Sebelumnya, melalui blog resminya, google mengungkap bahwa informasi dari ratusan ribu pengguna Google+ bocor.

Informasi Google+ yang mengalami kebocoran tersebut antara lain berupa nama, alamat email, pekerjaan, gender dan umur, bahkan jika data itu tercatat sebagai data privat.

Source: MetroTV

Anda bisa mengikuti training Pemrograman yang kami sediakan antara lain:

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.