IT Forum

Instagram Perangi Perundungan Pakai Kecerdasan Buatan

Instagram mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan alat pembelajaran mesin yang dapat mendeteksi perundungan dalam foto dan caption

Jika alat tersebut menganggap sebuah foto tidak baik atau kejam, ia akan mengirimkan foto tersebut pada tim operasi komunitas Instagram untuk ditinjau lebih lanjut.

Alat tersebut juga bisa mendeteksi perundungan pada caption dan komentar dari sebuah foto. Misalnya ketika muncul komentar jahat yang menyerang seseorang karena tampilan mereka.

Selain itu, alat ini juga bisa membandingkan dan menilai gambar dan caption untuk mengetahui adanya perundungan. Contohnya, ketika sebuah foto membandingkan dua orang dan menjelekkan salah satunya. 

Instagram juga membawa filter komentar ini ke siaran video langsung. Filter ini akan bisa mendeteksi dan memblokir kata-kata kasar ketika pengguna sedang melakukan siaran langsung.

Instagram meluncurkan filter komentar kasar ini pada bulan Mei untuk komentar pada foto dan video. Sekarang, mereka memperluas jangkauan filter tersebut ke video langsung. 

Facebook dan Twitter tampaknya juga tengah sibuk untuk mengatasi masalah perundungan pada platform mereka. Twitter menghapuskan gambar jahat dari platform mereka pada Oktober tahun lalu. 

Sementara pada awal bulan ini, Facebook menambahkan alat yang memungkinkan pengguna untuk menutup atau menghapus beberapa komentar secara langsung dan membiarkan pengguna melaporkan bullying yang terjadi pada teman atau keluarga mereka. 

Source: MetroTV
ReWrite: Inixindo

Anda bisa mengikuti training Pemrograman yang kami sediakan antara lain:

 

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.