IT Forum

1. Atur Konsumsi Data WhatsApp Call Kamu bisa memanfaatkan fitur menghemat kuota saat melakukan Whatsapp Call. Caranya klik Settings di aplikasi Whatsapp dan pilih Data and Storage Usage. Aktifkan fitur Low Data Usage pada halaman bagian bawah. Saat fitur ini diaktifkan maka kualitas panggilan suara akan lebih rendah.

2. Nonaktifkan pengunduhan media otomatis Berbagi konten media seperti foto dan video, jika terdownload secara otomatis akan menarik kuota kamu sedikit demi sedikit. Kamu bisa mematikannya dengan klik Settings di applikasi Whatsapp, pilih Data and Storage Usage lalu pada bagian menu media auto-download, hapus semua pilihan pada bagian When using mobile data, dan aktifkan semua pada bagian When connected on Wi-Fi.

3. Matikan Fitur Backup Otomatis Jika kamu tidak ingin kuota internetmu jebol karena fitur Backup otomatis, WhatsApp menyediakan opsi untuk melakukan proses backup hanya pada saat terhubung WiFi. Caranya, masuk ke Settings lalu pilih opsi Chat. Kemudian pilihlah Chat Backup yang akan menampilkan opsi Backup to Google Drive dan opsi Backup hanya menggunakan WiFi.

Source: Teknologi.id

You are not authorised to post comments.

Comments powered by CComment

Silahkan Login untuk memberikan komentar.