Events

Our Event

Internet of Things (IoT) Inixindo Kejar merupakan program belajar yang Inixindo adakan dengan tujuan untuk membuat aplikasi IoT dengan menggunakan sensor dan berkomunikasi melalui Internet yang bisa diakses dimana dan kapan saja. Dalam program ini peserta mempelajari mengenai komponen IoT, merakit dan menghubungkannya ke jaringan, serta membuat aplikasi IoT yang menarik. Program Inixindo Kejar berlangsung selama 8 minggu yang mampu menarik sebanyak 600 peserta dari Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Inixindo meraih penghargaan EC-Council ATC AWARD pada tahun kalender 2018/2019 sebagai The Best ATC (Authorized Training Center). Ini merupakan award ke 4 kalinya secara berturut-turut diraih oleh Inixindo, yang menunjukkan kualitas dan komitmen Inixindo dalam memajukan kompetensi SDM security di Indonesia. Award ini diserahkan oleh Director EC-Council dan diterima langsung oleh Bapak Ifik Arifin selaku CEO Inixindo.

Sejak tahun 2008 Inixindo telah menjadi partner EC-Council untuk membawakan training dan sertifikasi seperti Certified Ethical Hacker (CEH), Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI), Certified Security Analyst (ECSA), dan sertifikasi lainnya.

Training Cyber/IT Security saat ini menjadi kebutuhan dasar setiap perusahaan untuk mendukung suksesnya transformasi digital. Tanpa pengetahuan IT Security, perusahaan dengan bisnis digital akan sangat berpotensi mengalami kerugian akibat serangan-serangan cyber seperti bocornya informasi pelanggan dan lumpuhnya sistem.

Tentunya pencapaian penghargaan ini kami persembahkan untuk Anda. Dan sebagai wujud komitmen kami, kami akan tetap melakukan yang terbaik untuk Anda.

Inixindo bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dengan mengadakan Workshop Progressive Web Apps (PWA) di Teater UIN Jakarta.

Workshop yang berlangsung selama 6 jam ini, salah satunya membahas mengenai penggunaan Service Worker. Service worker adalah skrip yang dijalankan browser di latar belakang, terpisah dari halaman web, yang membuka pintu ke berbagai fitur yang tidak memerlukan halaman web atau interaksi pengguna. Saat ini, service worker sudah menyertakan berbagai fitur seperti notifikasi push dan sinkronisasi latar belakang.

Bagi Inixindo, PWA memang sudah tidak asing lagi. Tahun 2017 lalu, Inixindo bekerja sama dengan Google dengan mengadakan workshop PWA.

Ingin kampus Kamu didatangi Inixindo juga? Kirim penawaran kerjasamanya ke shaby@inixindo.id.

 

Inixindo mengadakan gelaran IoT (Internet of Things) Inixindo Kejar, yang merupakan program yang mempelajari mengenai komponen IoT, mulai dari merakit dan menghubungkannya ke jaringan, hingga membuat aplikasi IoT yang menarik.

Program ini berjalan selama 8 minggu dan dapat di akses melalui Internet (eLearning) serta temu muka (meetup) sebanyak 4 kali, sekaligus membuat Lab real dengan Microcontroller, Sensor dan semua peralatan yang diperlukan.

Dalam program ini, peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler dan Collaborative. Bedanya, di Collaborative ada test pemahaman peserta tentang materi-materi IoT. Keduanya sama-sama mengerjakan praktek lab dengan tools IoT yang telah disiapkan dan diberi tugas mengenai sebuah keadaan tertentu yang harus diselesaikan selama temu muka berlangsung.

Tujuan dari program ini adalah agar peserta mampu membuat aplikasi IoT dengan menggunakan sensor dan berkomunikasi melalui Internet. Peserta juga mempelajari komponen IoT, cara berfungsi microcontroller, sensor, koding dengan bahasa C, dan menggunakan protokol komunikasi untuk mengirim data ke server sentral.

Program ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Siapa yang tidak mengenal Vue.js, salah satu framework Javascript digunakan untuk merancang user interface pada website.

Evan You merupakan sosok dibalik Vue.js. Dirilis pada Februari 2019, Vue lahir dari kebutuhan untuk membuat kinerja sebuah aplikasi menjadi lebih baik.

Vue menghapus banyak sintaks yang menjadikannya sangat ringan dan memilih beberapa sintaks template dari Angular.

Salah satu fitur utama Vue.js adalah Reactive Data Binding System atau proses sinkronisasi antara DOM dan Logical.

Vue memiliki beberapa keunggulan seperti memiliki ukuran framework yang kecil sekitar 18 – 21 kb, mudah dimengerti, sederhana, fleksibelitas juga mudah dipahami oleh pengembang React.js, Angular, dan Framework javaScript baru lainnya serta memiliki dokumentasi yang lengkap.