Batam

 

 

BERSIAP DIRI DI-ERA INDUSTRI 4.0

 

SISTEM INFORMASI UNTUK BUSINES

Setelah IT berhasil mendukung kegiatan usaha, tantangan selanjutnya adalah bersiap diri di era Industri 4.0 dengan kekuatan kekuatannya untuk selalu menjaga konektifitas dari produk, pelayanan, permintaan, menambah nilai dan juga proses produksi

Industri 4.0

Dimulai dengan Industri 1.0 dimana lini produksi pada manufactur menggunakan air dan steam untuk proses produksinya. Dilanjutkan dengan Industri 2.0 dengan produksi masal menggunakan mesin bertenaga listrik dan combustion enjin, pada periode ini kita diperkenalkan lini asembly. Industri 3.0 menerapkan proses produksi yang lebih maju dan memulai otomasi yg dimungkinkan oleh elektronik, IT dan robot industri. Industri 4.0 yang sekarang terjadi adalah pengembangan dari Industri 3.0 dengan penambahan fungsi Internet sehingga memungkinkan proses bisa di lakukan dan di kontrol dari jarak jauh, pelayanan secara digital dan model busines dengan analisa data sebagai kompetensi utama.


Teknologi Informasi

Merupakan alat bantu yang dapat menjadi enabler bagi setiap bisnis proses organisasi untuk menjadi lebih efektif dan efisien. Komponen tersebut dapat diterjemahkan sebagai infrastruktur IT, aplikasi, Informasi dan keamanan Informasi


Kerangka Kerja Kompetensi SDM IT

Kompetensi merupakan kemampuan berupa pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) untuk melakukan       suatu jenis pekerjaan tertentu. Kerangka kerja ini merupakan jembatan yang memetakan kompetensi IT dengan uraian jabatan atau fungsi SDM di suatu organisasi. Asessmen terhadap standard kompetensi SDM IT, menghasilkan gap analysis kompetensi yang kemudian dipakai sebagai dasar merencanakan pelatihan yang sesuai dan disempurnakan dengan sertifikasi kompentesi sebagai salah satu acuan untuk mengukur pencapaian atau value dari investasi yang telah ditanamkan.


Asesmen

Asesmen merupakan proses pengumpulan informasi dari beberapa dan beragam sumber untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang kelemahan dan kekuatan seseorang, hasil dari asesmen tersebut dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk membuat rancangan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan keterampilan/keahlian seseorang.


Training

Ketika seorang karyawan tidak terlatih, mereka cenderung melakukan kesalahan. Kesalahan mereka merupakan biaya yang sangat mahal bagi perusahaan. Dengan adanya pelatihan, seorang karyawan lebih sedikit dalam melakukan kesalahan yang akan berdampak pada meningkatnya keuntungan perusahaan. Sebagai institusi pendidikan, Ixindo menganut dan menerapkan prinsip pembelajaran modern termasuk penggunaan alat bantu ajar yang modern, baik menggunakan infrastruktur jaringan internet (e-learning) maupun secara temu muka. Program pelatihan yang orientasinya kepada instruktur diperbarui menjadi program pembelajaran dengan orientsi kepada peserta (trainee) kemudian dilengkapi dengan perubahan program pelatihan/learning berbasis kompetensi


Sertifikasi

Sertifikasi memberikan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengalaman dan memvalidasi keterampilan yang disyaratkan perusahaan. Dan saat ini, sertifikasi merupakan alat yang semakin penting untuk membangun tingkat keterampilan dan peluang karir.


Hubungi kami

Gedung Pusat Teknologi Informasi BP. Batam
Gedung A Lantai 3 a, Jl. Jenderal Sudirman,
Batam Center, Batam 29400, Indonesia

Email: indayanti@inixindo.co.id
Phone: +62877-1791-1385
Whatsapp: 0813-6465-6867

Permintaan Informasi

  1. Silahkan isi formulir permintaan dibawah ini.
  2. Name(*)
    Please type your full name.
  3. Company(*)
    Please type your full name.
  4. E-mail(*)
    Invalid email address.
  5. Mobile Phone(*)
    Invalid Input
  6. Course Title(*)
    Invalid Input
  7. Schedule(*)
    Invalid Input
  8. Permintaan Informasi(*)




    Invalid Input
  9. Cabang(*)
    Invalid Input
  10. Captcha
    Invalid Input
  11.