Academy

Event Academy

Inixindo bekerja sama dengan Universitas Gunadarma Bekasi mengadakan seminar bertema Cyber Threat for in Social Engineering yang diadakan pada Rabu, 23 September 2019.

Seminar tersebut membahas mengenai apa saja keamanan data saat kita menggunakan media social. Keamanan data merupakan satu hal yang penting, banyak pengguna media social tidak sadar bahwa mereka sering membagikan data pribadi kepada orang asing.

Selain itu banyak juga yang masih menggunakan password yang sama untuk seluruh platform social media yang dimilikinya. Hal tersebut beresiko jika salah satu akun berhasil di retas oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka tidak menutup kemungkinan akun lain juga akan berhasil diretas.

Untuk para pengguna media social diharapkan untuk tidak mudah membagikan data pribadi kepada orang asing serta menggunakan password dengan kombinasi rumit dan berbeda untuk setiap platform guna meningkatkan keamanan dari serangan hacker.

Inixindo Jakarta menerima kunjungan dari siswa SMK Wira Buana 2. Dalam kunjungannya kali ini, Inixindo memberikan seminar mengenai Cyber Security. Karena perlu kita tau jika saat ini kejahatan siber semakin meningkat dan semakin banyak pula orang yang menjadi korban para hacker.

Karena itu kita sebagai pengguna internet perlu meningkatkan keamanan data pribadi. Karena jika kita mudah mengumbar data pribadi kita, maka tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi target hacker selanjutnya.

Serangan siber tidak hanya berbentuk pengambil alih akun atau social media milik seseorang tapi juga bisa berbentuk pencurian data pribadi yang bisa berakibat fatal salah satunya korban pencurian data bisa menjadi tersangka karena data pribadinya di salah gunakan untuk melakukan penipuan.

Selain menjelaskan mengenai cyber security, pada seminar tersebut pembicara juga menjelaskan career path seorang IT Security. Hal tersebut berguna karena nantinya para siswa tentunya akan terjun ke dunia kerja.