Academy

Event Academy

Inixindo mengadakan seminar dengan tema Web and Mobile Development di Universitas Multimedia Nusantara.

Saat ini smartphone berkembang cukup pesat, hal tersebut diikuti dengan perkembangan aplikasinya. Setiap harinya muncul aplikasi-aplikasi baru dengan beragam jenis.

Karena itu profesi Mobile Programmer/ Mobile Development saat ini banyak dibutuhkan.

Di ranah mobile apps ada dua istilah yang perlu di ketahui, yaitu native, hybrid dan juga web. Native sendiri adalah aplikasi yang dibangun dengan bahasa pemrograman tertentu seperti Swift untuk iOS dan Java untuk Android.

Hybrid adalah aplikasi mobile yang dibangun dengan ditransformasikan menjadi kode native pada platform Android dan iOS. Jadi aplikasi hybrid bisa digunakan pada beberapa platform sekaligus.

Sedangkan web adalah aplikasi yang dibuat dengan menggunakan teknologi HTML5 CSS, PHP dan Javascript yang nantinya desain aplikasi akan menyesuaikan layar smartphone.


Inixindo mendapatkan kunjungan dari SMK YPUI Parung. Dalam kunjungan mereka kali ini, Inixindo berkesempatan memberikan materi mengenai Network Security Revolusi Industri 4.0.

Di era Industri 4.0 selalu berkaitan dengan konektivitas internet, bahkan hampir semua yang kita lakukan setiap hari pasti bersinggungan dengan internet. Namun sayangnya banyak yang tidak menyadari jika semua hal yang berhubungan dengan internet memiliki resiko, salah satunya ancaman penyalahgunaan data dan pencurian data yang marak terjadi.

Karena itu kita harus mengamankan data sebaik mungkin dengan tidak menyebarkan data pribadi di media sosial dan membuat password seaman mungkin. Gunakan password dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol. Jangan gunakan password yang mudah ditebak seperti nama penyanyi idola, tanggal lahir ataupun makanan kesukaan.

Kita juga bisa membantu orang awam seperti orang tua, dengan mengedukasi mereka untuk tidak dengan mudah membagikan data pribadi kepada siapapun. Karena biasanya para hacker atau penipu mengincar orang awam yang dapat dengan mudah mereka kelabui.