Academy

Event Academy

 

Inixindo kembali mengadakan seminar yang bekerja sama dengan Universitas Gunadarma. Seminar kali ini membahas mengenai Cyber Security Awareness yang mana merupakan suatu hal yang patut diketahui oleh semua pihak yang setiap hari bersinggungan dengan dunia internet, tak terkecuali mahasiswa.

Cybersecurity adalah perlindungan sistem yang terhubung ke internet, termasuk perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan data dari serangan cyber. Pilar dari cyber security tersebut di dalamnya terdapat people, process dan technology.

Selain membahas mengenai hal tersebut, pembicara yakni Ridwan Sachroni menjelaskan mengenai career path IT Security yang mana sangat berguna bagi mahasiswa yang nantinya akan terjun ke dunia kerja.

Dengan career path tersebut, diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan gambaran mengenai apa saja karir yang berhubungan dengan IT Security.

 

Inixindo bekerja sama dengan Universitas Gunadarma Bekasi mengadakan seminar bertema Cyber Threat for in Social Engineering yang diadakan pada Rabu, 23 September 2019.

Seminar tersebut membahas mengenai apa saja keamanan data saat kita menggunakan media social. Keamanan data merupakan satu hal yang penting, banyak pengguna media social tidak sadar bahwa mereka sering membagikan data pribadi kepada orang asing.

Selain itu banyak juga yang masih menggunakan password yang sama untuk seluruh platform social media yang dimilikinya. Hal tersebut beresiko jika salah satu akun berhasil di retas oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka tidak menutup kemungkinan akun lain juga akan berhasil diretas.

Untuk para pengguna media social diharapkan untuk tidak mudah membagikan data pribadi kepada orang asing serta menggunakan password dengan kombinasi rumit dan berbeda untuk setiap platform guna meningkatkan keamanan dari serangan hacker.