Home

Inixindo mengadakan gelaran IoT (Internet of Things) Inixindo Kejar, yang merupakan program yang mempelajari mengenai komponen IoT, mulai dari merakit dan menghubungkannya ke jaringan, hingga membuat aplikasi IoT yang menarik.

Program ini berjalan selama 8 minggu dan dapat di akses melalui Internet (eLearning) serta temu muka (meetup) sebanyak 4 kali, sekaligus membuat Lab real dengan Microcontroller, Sensor dan semua peralatan yang diperlukan.

Dalam program ini, peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler dan Collaborative. Bedanya, di Collaborative ada test pemahaman peserta tentang materi-materi IoT. Keduanya sama-sama mengerjakan praktek lab dengan tools IoT yang telah disiapkan dan diberi tugas mengenai sebuah keadaan tertentu yang harus diselesaikan selama temu muka berlangsung.

Tujuan dari program ini adalah agar peserta mampu membuat aplikasi IoT dengan menggunakan sensor dan berkomunikasi melalui Internet. Peserta juga mempelajari komponen IoT, cara berfungsi microcontroller, sensor, koding dengan bahasa C, dan menggunakan protokol komunikasi untuk mengirim data ke server sentral.

Program ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Dan tidak dipungut biaya sepeserpun.