IT Forum
cyber security, cybersecurity, device
 
34 perusahaan teknologi besar – termasuk Facebook, Microsoft, HP, ARM, Cisco, dan Oracle – telah mengumumkan kerja sama mereka dalam keamanan siber melalui persetujuan Cybersecurity Tech Accord. 

Perjanjian ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari serangan siber. Selain itu, perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam perjanjian ini juga berjanji tidak membantu pemerintah -- termasuk pemerintah Amerika Serikat -- untuk "melakukan serangan siber pada perusahaan dan masyarakat tak berdosa", seperti yang dilaporkan oleh The New York Times. 

Salah satu penggerak koalisi ini adalah presiden Microsoft Brad Smith, yang bertujuan membangun sebuah “Konvensi Jenewa digital” untuk mengatur peperangan siber. Cybersecurity Tech Accord meliputi empat poin utama sebagai fokus; membantu melindungi pengguna dari serangan, menolak membantu pemerintah dalam meluncurkan serangan, membantu meningkatkan kapabilitas developer dan pengguna untuk melindungi diri, serta bekerja sama dalam mencari dan menanggulangi ancaman.

Namun, persetujuan tersebut masih berskala terbatas dan belum melibatkan beberapa perusahaan besar seperti Apple, Google dan Amazon. Sebagian besar partisipannya juga merupakan perusahaan asal Amerika Serikat, yang berarti perusahaan dari negara lain seperti Rusia, Korea Utara, Iran atau Cina tidak ikut membuat komitmen yang serupa.

Source: Techinasia & MetroTV
ReWrite: Inixindo

 

 Anda juga bisa melihat training IT Security yang Inixindo sediakan dibawah ini antara lain:
 
 

Silahkan Login untuk memberikan komentar.