IT Forum

Logo Instagram. Kredit: TechCrunch

1. Fitur 'Tentang Akun Ini'

Dalam beberapa minggu mendatang pengguna akan dapat melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Sehingga pengguna dapat memeriksa autentisitas dari akun tersebut.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sebuah akun, buka Profil akun tersebut, tekan menu dan pilih 'Tentang Akun Ini'. Pengguna akan melihat kapan akun tersebut bergabung di Instagram, negara asal, akun-akun pengikutnya yang juga mengikuti akun Anda, perubahan nama pengguna selama tahun lalu, hingga iklan yang saat ini tengah dijalankan oleh akun tersebut.

Instagram mengingatkan, jika pengguna menemukan akun di Instagram yang melanggar Panduan Komunitas, pengguna dapat melaporkannya melalui fitur dalam aplikasi.

2. Meningkatkan akses terhadap permintaan verifikasi

Cara untuk mengakses formulir permintaan verifikasi, buka profil pengguna, tekan ikon roda gigi, dan pilih 'Minta Verifikasi'. Pengguna akan diminta untuk memasukkan nama lengkap dan salinan kartu identitas atau surat pernyataan resmi mengenai bisnisnya.

Kemudian, mengirimkan permintaan verifikasi tidak menjamin bahwa akun pengguna akan diverifikasi. Setelah permintaan ditinjau, pengguna akan menerima notifikasi yang mengonfirmasikan atau menolak permintaan pengguna dalam laman notifikasi.

3. Dukungan untuk aplikasi autentikator pihak ketiga

Terakhir, pengguna akan segera menggunakan aplikasi autentikator pihak ketiga untuk login ke akun Instagram. Bentuk autentikasi dua-faktor ini membantu pengguna untuk login ke Instagram secara lebih mudah dan aman.

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk login ke akun Instagram, pertama buka pengaturan, tekan 'Privasi dan Keamanan' dan pilih 'Autentikasi Dua Faktor'. Kemudian pilih 'Aplikasi Autentikasi' sebagai bentuk autentikasi yang dipilih.

Jika pengguna sudah mengunduh aplikasi autentikasi di perangkatnya, Instagram akan menemukan aplikasi tersebut secara otomatis, dan mengirimkan kode login ke aplikasi tersebut. Lalu buka aplikasi, dapatkan kode dan masukkan kode tersebut ke Instagram, dan autentikasi dua faktor akan diaktifkan secara otomatis.

Namun, jika pengguna belum memiliki aplikasi autentikasi dua faktor pihak ketiga, Instagram akan mengarahkan pengguna ke Apple App Store atau Google Play Store untuk mengunduh aplikasi autentikator. Setelah mengunduhnya, kembali ke Instagram untuk melanjutkan pengaturan autentikasi dua-faktor.

Dukungan untuk aplikasi autentikator pihak ketiga mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk komunitas global dalam beberapa minggu mendatang.

Source: Tempo
ReWrite: Inixindo

 

Anda bisa mengikuti training Mobile yang kami sediakan antara lain:

 

Silahkan Login untuk memberikan komentar.