IT Forum

6 Fitur yang Akan Hadir di Android P 9.0, Banyak yang Baru Nih!

1. Navigasi dalam ruangan

Android P sendiri sudah dilengkapi Protokol Wi-Fi IEEE 802.11mc yang juga dikenal dengan Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT). Fungsi dari Wi-Fi RTT sendiri yaitu dapat membantu pengguna mencari jalan dalam suatu ruangan jika kita tersesat atau membingungkan.

Wi-Fi RTT juga dapat digunakan untuk hal seperti kendali suara berbasis lokasi dan mencari informasi.

2. Peningkatan privasi pengguna

Dalam Android P, aplikasi tidak perlu lagi akses ke mikrofon, kamera ataupun sensor dimana menggunakan SensorManager. Jika fitur itu aktif, para pengguna tidak perlu lagi khawatir aplikasi yang bersifat memantau seperti merekam audio, video dan jenis informasi lainnya dalam bentuk background.

3. Tampilan notch di atas layar

Hingga saat ini, produsen smartphone selalu menyematkan poni atau notch di atas layar. Android P memungkinkan para pengembang dapat mengelola konten yang ditampilkan sesuai dengan bagian layar yang “berponi”

4. Pembaharuan notifikasi pesan

Android P dapat menampilkan avatar pengirim dan penerima pesan, serta penerima juga dapat menambahkan suatu gambar kedalam pesan. Notifikasi juga menyediakan jawaban cerdas atau smart reply.

5. Jaringan neural yang terus di perbaiki

Machine Learning di Android P memiliki dua manfaat bagi penggunannya yaitu, sistem dapat menyesuaikan diri terhadap perilaku pengguna secara lebih mudah dan privasi pengguna terlindungi dengan aman karena data lengkapnya tak perlu dikirim ke server cloud.

6. Didukung kualitas video HDR

Android P sudah didukung video kualitas HDR yang bernama HDR VP9 Profile 2. Jadi, pengguna tidak hanya bisa mendapatkan kualitas foto yang baik, juga dapat merekam kualitas video yang baik juga.

 

Source: IDN Times

Silahkan Login untuk memberikan komentar.