IT Forum

Samsung tidak segan untuk membahas rencana mereka untuk menanamkan fitur kecerdasan buatan (AI) seperti Bixby pada perangkat elektronik mereka yang lain selain smartphone.

Kepada Wall Street Journal, President, CEO, Head, President & CEO of Consumer Electronics and Executive Director, Samsung Electronics Kim Hyn-suk berkata bahwa dia memperkirakan, fitur AI akan tersedia di semua produk Samsung pada 2020. 

Salah satu hal yang mereka lakukan untuk merealisasikan rencana itu adalah dengan membuat tim yang terdiri dari 1.000 teknisi yang fokus pada AI. Untuk melakukan ini, Samsung rela untuk memindahtugaskan sebagian karyawannya. 

Secara teori, keberadaan AI pada semua perangkat Samsung akan memudahkan pengguna untuk menggunakan perangkat tersebut.

Tidak hanya itu, fitur AI juga bisa menjadi pembeda produk Samsung dari produk buatan pesaingnya. Kim menambahkan, smart speaker tidak lagi menjadi terlalu penting jika semua perangkat yang Anda miliki bisa berfungsi layaknya speaker. 

Namun, masih belum diketahui seberapa berguna AI yang Samsung tanamkan pada perangkat-perangkatnya. Saat ini, performa asisten virtual Bixby masih kalah jika dibandingkan dengan Alexa buatan Amazon atau Assistant milik Google.

Bixby tidak hanya masih terlihat kaku, tapi juga memiliki fungsi terbatas. Memang, peluncuran Bixby 2.0 akan membantu. Meskipun begitu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus Samsung kerjakan.

Source: MetroTV

Silahkan Login untuk memberikan komentar.