IT Forum
  1. Mobil tanpa pengemudi

Google mengembangkan teknologinya untuk membuat mobil bukan hanya sekedar transportasi biasa. Dengan memperkenalkan Mobil autonomous, Google menghadirkan mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi yang diklaim dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya. Mobil ini juga dapat membantu seseorang yang tidak dapat mengemudi karena alasan kesehatan, disabilitas dan juga umur yang tua.

  1. Eksplorasi luar angkasa – Lunar XPRIZE

Google telah menyewa sebuah lapangan terbang milik NASA selama 60 tahun dengan biasa $1.16 miliar dengan janji untuk meningkatkan fasilitas serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya eksplorasi luar angkasa. Dengan melalui Luna XPRIZE, Google menawarkan hadiah sebesar $30 juta kepada siapapun yang bisa mendaratkan robot diatas permukaan bulan dan membuatnya bergerak setidaknya 500 meter diatas permukaan bulan dan mengirimkan gambar dan juga rekaman video dengan resolusi tinggi (HDTV) ke bumi.

  1. Project Ara

Google mengembangkan teknologi yang dapat membuat ponsel seperti mainan lego sehingga dapat dirakit bagian-bagiannya sesuai yang kebutuhan tanpa harus mematikan ponsel. Sebagai contoh jika kamu menyukai fotografi, maka kamu bisa fokus untuk mengupgrade lensa ataupun kamera atau jika kamu menyukai musik, kamu bisa berfokus pada speaker sehingga hasil kualitas audio akan lebih baik dan membuat baterai lebih tahan lama.

Nantinya Ara akan mengandung semua fungsi dari smarphone sekaligus 6 fleksibel slot yang mudah bertukar tempat.

  1. Calico

Calico merupakan sebuah perusahaan riset dan pengembangan yang didirikan oleh Google Inc dan Arthur D. Levinson. Calico berfokus pada penuaan dan memperlambat penyakit yang berkaitan dengan usia seperti kanker dan neurodegeneration melalui terapi dan perawatan model baru. Walaupun kanker tidak bisa disembuhkan namun dengan Calico penderita dapat memperpanjang usianya selama 3 tahun.

  1. Liftware – Sendok untuk penderita Parkinson.

Liftware merupakan pegangan yang dapat menstabilkan diri saat digunakan sebagai garpu ataupun sendok yang cocok untuk penderita masalah otot seperti penyakit Parkinson. Liftware dirancang untuk melawan efek getaran pada tangan yang dapat menumpahkan makanan yang berada pada sendok sehingga ujung sendok dapat tetap stabil untuk menjaga makanan yang berada diatasnya.

Silahkan Login untuk memberikan komentar.