Home

Red Hat Open Stack Workshop

Seminar kini menjadi event rutin yang Inixindo adakan setiap bulannya. Dan kemarin (21/3/18) Inixindo mengadakan seminar Red Hat Openstack dengan pembicara Triyono selaku Instruktur Red Hat. Acara tersebut juga dihadiri oleh David selaku perwakilan dari Red Hat Indonesia.

Triyono mengatakan bahwa Openstack adalah salah satu software yang digunakan untuk cloud computing baik itu private cloud ataupun public cloud. Openstack digunakan untuk mengatasi tuntutan baru yang berkembang saat ini salah satunya adalah scaleout.

Manfaat Openstack sendiri dibandingkan dengan VM ataupun tradisional data centre memungkinkan untuk bisa scaleout jika dibandingkan dengan tradisional data centre yang hanya mampu melakukan scale up. Scale out memungkinkan satu aplikasi berjalan pada dibanyak VM sedangkan scale up satu aplikasi hanya dapat berjalan di satu VM saja.

Di infrastruktur yang baru saat ini cenderung penerapan aplikasi berbasis cloud karena itu kita perlu mempelajari lebih dalam tentang apa itu Openstack agar tidak tertinggal jauh dari teknologi saat ini.